Blog Update :

Cara Memaksimalkan IDM ( Internet Download Manager ) *Terbaru

Minggu, 11 Desember 2011

IDM (Internet Download Manager) adalah salah satu downloader yang paling dan sangat saya sukai, bahkan bukan hanya saya pribadi. Pasti sobat blogger juga menyukainya, karena dengan IDM saya pribadi bisa mendownload apa saja dari dunia maya ini (Internet). Salah satu fungsi yang saya sukai adalah saya bisa mendownload file video dari youtube.com hanya dengan sekali klik saja.

Dalam artikel kali ini saya akan share Tutorial/ Cara bagaimana memaksimalkan IDM supaya speed yang dihasilkan bisa maksimal. Sebagai contohnya lihat gambar di bawah ini



Cuma 30Kbps, karena saya menggunakan modem CDMA dan dengan keterbatasan signal di daerah saya sebelum IDM saya oprek hasilnya hanya berkisar antara 16-18Kbps. Tapi setelah saya lakukan sedikit perubahan, anda bisa lihat pada gambar di atas speed maksimal bisa sampai 45Kbps. Bayangkan kalau anda menggunakan Speedy yang speednya sangat jauh di atas modem yang saya gunakan, bisa sampai berapa maksimal speednya????

Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk memaksimalkan IDM ;

1. Klik Icon IDM di pojok kanan bawah pada komputer Anda. 

2. Klik tab download --> Speed Limiter --> Setting
3. Lalu ganti angka maksimum speed for one file menjadi 1000000 (1 juta).

4. Kemudian klik tab download --> Option.

5. Pada tab Connection --> Connection Type/ Speed pilih TI.

6. Selesai.

Untuk melihat perbedaan sebelum anda melakukan hal diatas, coba Anda Download dulu sebuah file. Dan setelah anda lakukan langkah-langkah diatas, ulangi lagi untuk mendownload file yang sama untuk melihat perbedaan speed yang di hasilkan. Kenapa harus sama? karena server dari masing-masing file berbeda dan speednya pun berbeda. Jadi dengan mendownload file yang sama maka Anda bisa merasakan perbedaan sebelum dan sesudah melakukan langkah-langkah di atas.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba??

Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

 

© Copyright Unity Blog World 2010 -2011 | Partner Blog SEO Blog | Powered by Blogger.com.