Blog Update :

Setelah Sondang, Giliran Polisi Tewas Bakar Diri

Selasa, 13 Desember 2011

VIVAnews - Peristiwa bakar diri kembali terjadi. Jika sebelumnya dilakukan oleh Sondang Hutagalung di depan Istana Merdeka, Jakarta, kali ini aksi nekat serupa dilakukan oleh anggota polisi di Serui, Papua, Selasa 13 Desember sekitar pukul 19.45 WIT.

Informasi yang dihimpun VIVAnews.com, anggota Polisi yang membakar diri itu bernama Brigadir Yosef Resubun. Dia adalah anggota Polres Kepulauan Yapen. Jika Sondang membakar diri dengan cara menyiram diri dengan bensin, maka Brigadir Yosef membakar diri dengan cara menyiram ruang tempat tinggalnya di Mess Polisi Serui, dengan minyak tanah.




Api yang berkobar menghanguskan Yosef dan ruangan tempat tinggalnya. Bahkan, api yang berkobar selama kurang lebih satu jam itu juga menjalar dan menghanguskan 15 ruangan mes lainnya. Api baru bisa dijinakkan setelah pemadam kebakaran dibantu warga disekitar melakukan pemadaman.

Diduga kuat, Brigadir Yosef membakar dirinya hingga tewas karena dalam kondisi depresi. Saat ini jenazah korban berada di Rumah Sakit Serui.

Juru Bicara Polda Papua, Kombes Wachyono ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. "Benar ada anggota Plisi yang memebakar diri, namun mengenai motif dan kronologisnya, belum jelas, Kapolres Serui belum memberikan laporan lengkapnya,". ujarnya.

Yang pasti, korban mati ditempat terpanggan api, sedangkan penghuni mess lain berhasil menyelamatkan diri. "Datanya baru sebatas ini, nanti kalau lengkap saya hubungi lagi," kata Wachyono.
Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

 

© Copyright Unity Blog World 2010 -2011 | Partner Blog SEO Blog | Powered by Blogger.com.