Blog Update :

RIM Dituding Mencuri 'BlackBerry Messenger'

Minggu, 25 Desember 2011




Unity World - Toronto, Kanada - BBM atau BlackBerry Messenger begitu lekat dengan smartphone BlackBerry. Siapa sangka, Research In Motion (RIM) dituding mencuri nama BBM untuk salah satu layanan di smartphonenya tersebut. 
Gugatan hukum diajukan grup industri penyiaran TV dan radio asal Kanada, BBM Canada. Perusahaan yang berdiri di Toronto sejak 1944 ini sebelumnya sudah berupaya melakukan negosiasi dengan RIM namun gagal. 

Disebutkan Chief Executive BBM Canada Jim MacLeod, RIM juga menolak tawaran BBM Canada yang bersedia mengganti nama perusahaannya jika RIM mau membayar biaya rebranding. Namun pembesut smartphone tersebut tampaknya tidak tertarik. 

"Kami ingin nama kami kembali. Saya rasa ini sesuatu yang aneh mengetahui mereka tidak memikirkan sebelumnya, sebelum menggunakan sebuah nama," kata MacLeod, dikutip detikINET dari Los Angeles Times, Sabtu (24/12/2011). 

MacLeod lantas menyinggung soal penamaan BBX yang juga digugat perusahaan pembuat software asal Meksiko. Seperti diketahui, nama ini semula digunakan untuk sistem operasi terbaru RIM yang diumumkan Oktober silam. Belakangan, nama sistem operasi tersebut diganti menjadi BlackBerry 10. 

RIM sendiri belum memberikan respons atas laporan ini. Perwakilan RIM di Kanada yang dimintai keterangan menolak berkomentar.
Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

 

© Copyright Unity Blog World 2010 -2011 | Partner Blog SEO Blog | Powered by Blogger.com.